Akreditasi Jurnal ELKOMIKA

Akreditasi Jurnal ELKOMIKA
Akreditasi Jurnal ELKOMIKA

Tuesday, 1 September 2015

MOU UNIMAS-ITENAS


Pada hari Kamis, 27 Agustus 2015, telah disepakati dan ditandatangani Nota Kesepahaman (MOU) antara Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) dan ITENAS.
UNIMAS ini beralamat di  Jalan Dato Mohd Musa, 94300 Kota Samarahan, Sarawak, Malaysia. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di ITENAS. Dari pihak UNIMAS diwakili oleh Bapak Professor Dato’ Dr. Mohamad Kadim Suaidi, Vice Chancellor, selaku Wakil Rektor UNIMAS, dan dari pihak Itenas diwakili oleh Dr. Ir. Imam Aschuri, M.T., selaku Rektor Institut Teknologi Nasional Bandung. Akan tetapi berhubung Bapak Dr. Ir. Imam Aschuri, M.T. tidak bisa hadir dalam acara tersebut, karena sedang pergi ke Thailand, maka acara penandatanganan MOU tersebut diwakili oleh Bapak Dr. tech, Aswandy, Ir., MT, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITENAS. Dari pihak UNIMAS acara tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Shazali, Dekan Fakulti Ekonomi; Associate Professor Dr. Al Khalid Othman, Dekan Fakulti Kejuruteraan; Bapak Abang Ehsan, Dekan Fakulti Sain Kognitif; dan Bapak Dr. Hushairi Zen, Timbalan Dekan, Jalinan Industri dan Kommuniti, Fakulti Kejuruteraan.
Sedangkan dari pihak ITENAS dihadiri oleh Bapak, Ronny Kurniawan, ST., MT., selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), Bapak Dr. Waluyo, ST., MT., sebagai wakil dari Jurusan Teknik Elektro dan sekaligus yang memprakarsai atau menginisiasi MOU tersebut, Bapak Dr. Jamaluddin, selaku Dekan FSRD, Bapak Dr. Ing. Alexin, selakau Bagian Kantor Urusan Internasional, Bapak Hendro Prasetiyo, ST., MT., selaku Biro kerja sama, serta dihadiri oleh beberapa dosen tetap Jurusan Teknik Elektro Itenas. Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi :
-    Kerja sama dalam riset dalam bidang teknik;
-    Kerja sama dalam fasilitas dan pengawasan studi pasca sarjana;
-    Pertukaran staf akademik;
-    Kerja sama dalam dalam bidang riset dan pengajaran;
-    Partisipasi dalam seminar dan pertemuan akademik lain;
-    Pertukaran informasi publikasi, bahan akademik dan informasi lainnya;
-    Asuransi mutu akademik dan konsultasi;
-    Pengembangan program akademik;
-    Program pertukaran mahasiswa;
-    Kerja sama dalam hal publikasi, konferensi, simposium; dan
-    Bidang lain yang saling menguntungkan dan disetujui oleh kedua belah pihak.

Dalam waktu dekat, secara bertahap akan direalisasikan beberapa macam kerja sama tersebut antara kedua instansi. Semoga (Waluyo).


0 comments:

Post a Comment