Akreditasi Jurnal ELKOMIKA

Akreditasi Jurnal ELKOMIKA
Akreditasi Jurnal ELKOMIKA

Friday, 28 August 2015

MOU LIPI-ITENAS


Pada hari Senin, 24 Agustus 2015, telah disepakati dan ditandatangani Nota Kesepahaman (MOU) antara LIPI dan ITENAS. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Pusat Inovasi LIPI, Cibinong Science Center, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 47, Cibinong Bogor, dimana dilaksanakan bertepatan dengan Ulang Tahun LIPI yang ke-48. Dari pihak LIPI diwakili oleh Bapak Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc., selaku Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, dan dari pihak Itenas diwakili oleh Dr. Ir. Imam Aschuri, M.T., selaku Rektor Institut Teknologi Nasional Bandung. Akan tetapi berhubung Bapak Dr. Ir. Imam Aschuri, M.T. tidak bisa hadir dalam acara tersebut, karena sedang pergi ke Thailand, maka acara penandatanganan MOU tersebut diwakili oleh Bapak Ronny Kurniawan, ST., MT., selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), sebagai wakil dari Bapak Rektor. Dari pihak Itenas, acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Dr. Waluyo, ST., MT., sebagai wakil dari Jurusan Teknik Elektro dan sekaligus yang memprakarsai atau menginisiasi MOU tersebut dan Bapak Tri Sigit Purwanto, ST. , MT., sebagai wakil dari Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Pemasaran Itenas. Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi :
-   Penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi;
-   Pemasyarakatan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang fisika, kimia, informatika, elektronika dan telekomunikasi, tenaga listrik dan mekatronika, pengolahan mineral, pengembangan proses dan teknologi kimia, pengembangan sinyal dan navigasi, dan pengembangan teknologi tepat guna;
-   Pertukaran tenaga ahli;
-   Tukar menukar dan pemanfaatan data dan informasi;
-   Pertemuan ilmiah, seminar dan publikasi;
-   Kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

Dalam waktu dekat, secara bertahap akan direalisasikan beberapa macam kerja sama tersebut antara kedua instansi. Semoga (Waluyo).


0 comments:

Post a Comment