Thursday 5 May 2016

ROCKETS 2016



Dalam pelaksaan Acara Technocivities yang diselenggarakan oleh HME ITENAS, pada tanggal 30 April 2016 untuk memperingati Hari ulang tahunnya yang menginjak usia 43 tahun, panitia kegiatan mengadakan event perlombaan Robot yang bertajuk Robot Competition (ROCKET) ITENAS. Perlombaan yang berlangsung pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.30 di Gedung Serba Guna Kampus ITENAS ini, diikuti oleh tidak kurang dari 200 tim yang berasal dari Taman Kanak-kanak hingga tingkat SMA-SMK Se-Jawa Barat dan JABODETABEK Serta beberapa tim dari Mahasiswa internal dan Eksternal kampus ITENAS. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mengembangkan serta menggali bakat dan potensi anak-anak bangsa khususnya Jabar dan sekitarnya serta sebagai sarana untuk berkompetisi dan ajang silaturahmi antar sesama pecinta robot. Acara Rocket ITENAS dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Dr.Waluyo, ST.,MT., selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro ITENAS.


Adapun beberapa kategori kegiatan yang diperlombakan adalah Merakit cepat tingkat TK dan SD, Summo Robot kelas 3 kg umum, Line Follower analog kategori umum, dan Maze Solving kategori Senior.

Suksesnya Kompetisi ini tidak luput dari dukungan beberapa pihak seperti Dinas Pendidikan Kota Bandung, kampus ITENAS, serta Myrobo yang berperan sebagai Sponsor sekaligus Media Partner. Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa juri yang menilai perlombaan kompetisi robot ini yang berasal dari Myrobo dan panitia penyelenggara. Event ini diharapkan bisa menjadi acuan bagi teman-teman yang memiliki hobi di bidang robot untuk menggali potensi serta pengetahuan yang lebih. Panitia pelaksana juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat internal maupun eksternal kampus yang turut memeriahkan acara ini hingga berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Berikut  adalah beberapa dokumentasi pengumuman juara lomba dan pembagian hadiah dari acara rockets 2016 (Joddy, NRP;11-2013-009, EL-ITENAS)





0 comments:

Post a Comment