Akreditasi Jurnal ELKOMIKA

Akreditasi Jurnal ELKOMIKA
Akreditasi Jurnal ELKOMIKA

Monday, 16 December 2019

Seminar Nasional Energi, Telekomunikasi dan Otomasi (SNETO) 2019



Pada hari Sabtu, 14 Desember 2019, Jurusan Teknik Elektro Itenas telah berhasil menyelenggarakan seminar nasional dan call for paper ketiga dengan nama Seminar Nasional Energi, Telekomunikasi dan Otomasi (SNETO) 2019. Seminar ini mengambil tema “Peranan Teknologi di Bidang Energi Terbarukan, ICT dan Instrumentasi dalam menunjang Industri 4.0. Kegiatan seminar ini bekerja sama dengan Medion, Joureney Wear Production (JWP), Elkomika, dan didukung oleh beberapa instansi atau perusahaan terkemuka, yaitu UNIMAS, ITC, dan HME Itenas. Panitia pengarah (steering committee) dan reviewer seminar ini berasal dari dosen dan peneliti terkemuka, seperti ITB, Politeknik Negeri Batam, UNIMAS, dan Itenas.

Keynote Speaker disampaikan oleh Bapak Dr. Zaenal Arifin dari vice president pengembangan teknologi PT.PLN persero, Indonesia. Dilanjutkan oleh Allya sebagai pengganti dari Prof. Soegijardjo Soegijoko (ITENAS), yang tidak bisa hadir, karena sedang pergi ke Australia.   Prof. Dr. Hushairi Zen, dari Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS) dan Aznan Ezraie Ariffin, Ph.D dari chief solution officer tenaga nasional berhad (TNB) malaysia . Sedangkan paper yang masuk, dimana selanjutnya dimuat dalam prosiding sebanyak 28 paper, dari berbagai perguruan tinggi, negeri dan swasta, maupun dari lembaga penelitian. Paper-paper tersebut dipresentasikan oleh para pemakalah pada sesi parallel (parallel atau technical session) mulai jam 13.00 sampai 16.30. Total peserta seminar sekitar 120 peserta.

Para pemakalah berasal dari berbagai instansi, antara lain :
-      Universitas Telkom Bandung
-      Universitas Padjadjaran
-      Universitas Universal
-      Politeknik Pos Indonesia
-      Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)
-      Institut Teknologi Nasional Malang
-      Universitas Katolik Soegijapranata
-      Pusat Teknologi dan Keselamatan Reaktor Nuklir (BATAN)
-      Institut Teknologi Indonesia
-      Universitas Kristen Maranatha
-      Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta
-      Institut Teknologi Sepuluh Nopember
-      Sekolah Tinggi Teknologi Mandala
-      Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS)
-      Komunitas Masyarakat Energi Terbarukan (Kommet)
-      Universitas Hangtuah Surabaya
-      Jurusan Teknik Electro POLBAN
-      Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS)

Untuk pelaksanaan tahun-tahun selanjutnya, seminar ini  akan dirancang dan dikelola lebih besar dan meriah. Berikut foto-foto kegiatan :














Foto kegiatan SNETO 2019 selengkapnya klik disini:

0 comments:

Post a Comment